Chat with us, powered by LiveChat

Persebaya Tak Utamakan Hasil Ketika Menjamu Persela

Persebaya Surabaya bakal menguji kekuatan Persela Lamongan sebelum bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Dua tim asal Jawa Timur ini akan bersua dalam uji coba bertajuk Jogo Suroboyo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/05).

Pertandingan tersebut juga sekaligus untuk memperkenalkan skuat Green Force dalam mengarungi kompetisi yang akan bergulir mulai tanggal .

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, laga uji coba melawan Persela adalah momen yang bagus untuk menguji kekuatan timnya. Tapi, ia menegaskan bahwa hasil bukan prioritas utamanya.

”Saya melihat (hasil) tidak terlalu penting, yang penting saya bisa mencoba hasil latihan, sejauh mana penyerapan dari pemain, itu yang paling penting,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Jumat (10/05).

”Soal kebugaran fisik, dan soal adaptasi bermain malam hari, itu yang paling penting. Kalau soal kalah menang saya pikir tidak terlalu penting untuk pertandingan uji coba seperti besok,” tegasnya.

Dan yang pasti kata Djanur, pada pertandingan melawan Persela, ia juga ingin melihat sejauh mana penerapan skema baru. Tetapi, ia menilai anak asuhnya cukup antusias memainkan skema tersebut.

”Tim pelatih ingin melihat, sejauh mana, tapi mereka dalam lakukan dengan pola baru ini, anak-anak cukup antusias,” Djanur menambahkan.

Persebaya memang menyiapkan skema baru untuk memperbanyak pilihan taktik menyambut kompetisi yang akan berlangsung lama. Terlebih, persaingan diprediksi akan lebih ketat dari musim lalu.