Chat with us, powered by LiveChat

Poyet Tidak Pernah Mengira Ada Pemain yang Berani Membangkang Seperti Kepa

Eks gelandang Chelsea Gustavo Poyet mengaku tidak pernah mengira akan ada pemain seperti Kepa Arrizabalaga yang berani membangkang perintah manajernya secara langsung di atas lapangan.

Kepa mencuri perhatian di pertandingan final EFL Cup antara Chelsea kontra Manchester City belum lama ini. Jelang berakhirnya laga babak kedua perpanjangan waktu, ia menolak perintah Maurizio Sarri untuk keluar lapangan.

Sebab Sarri ingin menggantikannya dengan Willy Caballero. Kepa saat itu bersikeras untuk bertahan di lapangan, sementara Sarri sendiri kemudian nampak marah-marah di pinggir lapangan.

Usai pertandingan, Kepa mengaku ia tidak bermaksud membangkang Sarri. Di sisi lain, Sarri mengaku insiden itu cuma salah paham saja.

Poyet kemudian mengomentari insiden itu. Ia menyebut tindakan Kepa mengejutkan dan menakutkan.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa itu mungkin, sebagai pemain sepakbola,” kata Poyet kepada Goals on Sunday.

“Saya tidak akan pernah berpikir untuk berada di lapangan, dan bahkan jika saya tidak ingin keluar, untuk memiliki situasi seperti itu,” tuturnya.

“Kurangnya rasa hormat dari dirinya kepada semua orang, manajer, para pemain, Cabellero, menakutkan,” serunya.

Poyet kemudian mengatakan bahwa aksi itu memiliki efek buruk lain. Ia menyebut hal itu bisa merusak hubungannya dengan Caballero.

“Rekan setim saya, yang akan masuk, bagi saya itu adalah hal yang paling sulit,” cetusnya.

“Anda bekerja bersama, Anda saling membantu, dan ketika Anda bersiap untuk pergi ke momen Anda dan Anda mengatakan tidak … Saya terkejut.”